Senin, 06 Juli 2015

Kalium untuk tubuh kita - Semuanya Anda Harus Tahu

Kalium untuk tubuh kita - Semuanya Anda Harus Tahu

Mineral adalah bahan yang sangat penting yang membantu tidak hanya dalam pertumbuhan, tetapi juga dalam kelangsungan tubuh manusia. Kalium adalah salah satu mineral penting yang sangat penting bagi tubuh kita. Tapi sangat sedikit orang yang menyadari fakta ini dan karenanya menghadapi banyak gejala kalium rendah dalam tubuh mereka. Anda harus melihat ke dalam daftar makanan yang kaya kalium, untuk mempertahankan kadar potasium Anda.

Jadi mari kita melihat ke dalam fungsi kalium dalam tubuh kita. Pertama, kalium mempertahankan keseimbangan cairan tubuh kita. Ini memiliki peran penting untuk bermain dalam integritas sel. Hal ini juga membantu dalam produksi protein dalam tubuh kita dan mendukung kontraksi otot-otot kita. Ia memelihara keseimbangan pH tubuh kita juga. Yang paling penting mungkin diperlukan untuk transmisi impuls saraf ke bagian lokal yang berbeda dari tubuh manusia. Oleh karena kekurangan kalium dalam tubuh kita mungkin memiliki masalah yang sangat penting jika tidak ditangani.

Hipoglikemia atau penurunan gula darah dapat disebabkan oleh kekurangan kalium. Kelemahan otot, sembelit, kram perut dan linu panggul juga disebabkan karena rendahnya tingkat kalium dalam tubuh. Kelelahan, kebingungan dan iritasi adalah beberapa gejala lain dari kalium rendah dalam tubuh kita. Kekurangan kalium juga dapat memiliki beberapa efek serius seperti tingkat tekanan darah tinggi yang dapat menyebabkan stroke, kelumpuhan anggota badan dan bagian tubuh lainnya dan serangan jantung yang bahkan mungkin berakibat fatal.

Salah satu manfaat penting dari kalium adalah kemampuannya untuk tetap memeriksa tingkat tekanan darah seseorang yang merupakan akar penyebab banyak penyakit pada manusia. Kalium bersama dengan natrium membantu menjaga dan mengatur keseimbangan air tubuh kita juga. Mineral juga membantu dalam berfungsinya jaringan yang membentuk sistem saraf tubuh manusia. Hal ini juga membantu untuk meningkatkan kontrol atas otot-otot kita dan mengatur penghapusan produk limbah dari tubuh kita sehingga memberikan kontribusi bagi pertumbuhan dan perkembangan sel. Manfaat kalium juga mencakup pencegahan pembentukan batu di ginjal kita dengan menyaring secara teratur. Kalium memasok oksigen ke otak yang sangat penting untuk berfungsinya otak.

Seperti yang Anda lihat, sangat penting untuk menjaga jumlah yang cukup Kalium dalam sistem Anda. Melihat ke buah-buahan seperti pisang yang sarat dengan kalium, selain yang ada sangat sedikit kalori dalam pisang, sehingga ganda karbohidrat rendah dan kalium yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar