Senin, 06 Juli 2015

Mengingat Makan - Metode Belajar Terbaik dan Sumber Daya

Mengingat Makan - Metode Belajar Terbaik dan Sumber Daya

Bagi banyak orang yang berjuang dengan makanan dan berat badan, solusi sederhana dapat belajar untuk makan dengan penuh kesadaran. Bagi orang lain, makan sadar mungkin menjadi salah satu bagian dari solusi multifaset.
Manfaat makan sadar telah semakin diteliti selama 15 tahun terakhir, dan manfaat dari meditasi kesadaran diteliti untuk dua kali selama itu. Salah satu sindrom yang telah diteliti erat adalah gangguan pesta makan. Sejauh ini, penelitian menunjukkan bahwa makan sadar secara substansial dapat mengurangi perilaku binging.
Makan dengan penuh kesadaran juga membantu orang untuk mengatasi mengidam makanan. Bagai Mana? Dengan membantu untuk mengganggu (biasanya tidak sadar) hubungan antara makan dorongan dan perilaku yang dihasilkan seseorang.
Mindfulness juga dapat mengurangi perilaku makan emosional, karena kesadaran telah baik ditunjukkan untuk meningkatkan mood dan negara-negara untuk mengurangi stres secara umum. Mindfulness bahkan telah menunjukkan peningkatan aktivitas di bagian otak yang berkaitan dengan kebahagiaan dan optimisme!
Praktek ini juga dapat membantu orang-orang yang berjuang dengan obesitas. Sebagai contoh, hasil studi 2009 melaporkan bahwa "pada mereka yang menerapkan prinsip-prinsip dan praktek kesadaran secara konsisten, ada peningkatan yang lebih besar dalam aktivitas fisik dan pengurangan signifikan lebih besar pada Body Mass Index." **
Ada banyak buku sadar makan, program audio, dan pelatihan langsung untuk memilih dari. Memilih metode yang komprehensif memperkenalkan Anda tidak hanya untuk keterampilan dasar, tetapi juga untuk lebih meditasi kesadaran tradisi yang makan sadar datang, mungkin akan paling bermanfaat bagi kesuksesan utama Anda.
Jelas, gaya belajar seseorang memainkan peran. Membaca salah satu buku yang lebih baik mungkin cukup untuk banyak orang mulai. Ada juga program audio dipandu, yang dapat sangat berguna bagi mereka yang menginginkan kenyamanan dan kemudahan dari, di rumah program self-mondar-mandir. Program audio yang paling efektif akan menuntun Anda melalui latihan makan dipandu, dan juga menuntun Anda melalui meditasi dasar.
Di-orang dan berbasis web pelatihan makan sadar juga tersedia. Pelatihan bisa sangat berguna karena guru dapat memberikan umpan balik yang spesifik dan dukungan individu yang diperlukan.
Ketika membandingkan program dan sumber daya, memilih salah satu yang mencakup banyak bidang-bidang berikut mungkin (semua yang berhubungan dengan makan perilaku):
Keterampilan makan sadar dasar
Pengurangan stres sadar (melalui meditasi mindfulness)
Meditasi kesadaran tubuh (kadang-kadang disebut body scanning)
Perhatian emosi (dalam rangka untuk mengurangi "makan emosional")
Perhatian pikiran (pikiran cenderung mendahului perilaku makan out-of-control)
Cara latihan dengan penuh kesadaran
Cara mengolah kasih bagi diri sendiri dan orang lain
Cara membuat praktek menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari Anda (misalnya, strategi latihan yang efektif)
** Tapper, K., et al. (2009). Uji coba terkontrol secara acak eksplorasi dari penurunan berat badan intervensi berbasis kesadaran bagi perempuan. Appetite, 52: 2, 396-404.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar